Cara Flashing MIUI ROM XIAOMI Via Fastboot

Thursday, December 3rd, 2015 - Flashing, Tips dan Trik, Xiaomi, Xiaomi Redmi 2, Xiaomi Redmi Note
Cara Flashing (Install Ulang) MIUI ROM XIAOMI Melalui Fastboot –  Hallo berjumpa kembali di Boss Droid, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tips dan trik untuk anda dalam mengatasi masalah seperti bootloop. Tahukah anda salah satu penyebab bootloop di smartphone xiaomi adalah lupa untuk UNROOT terlebih dahulu sebelum Update Miui. Nah, jika anda sudah backup via TWRP itu solusinya mudah, namun jika tidak ?? Nah, disini anda tidak perlu khawatir disini saya akan memberikan solusinya.
Cara Flashing MIUI ROM XIAOMI Via Fastboot

Sepert yang sudah kita ketahui Sebenarnya Xiaomi mudah ya untuk mengatasi bootloop, karena Xiaomi ada Mi Recovery, yang memudahkan kita untuk flashing ROM tiap kali kita bootloop. Tapi di Xiaomi Mi4i ini kan tidak ada SDCard, dan terkadang kita lupa untuk download Full ROM ke internal memori kita, maka kita akan menggunakan metode fastboot untuk flashing nya.
Nah, berikut ini adalah Cara Flashing MIUI ROM XIAOMI Via Fastboot
Catatan : Sediakan PC Windows / laptop akan dibutuhkan untuk langkah-langkah berikut . Pastikan bahwa perangkat Anda terisi penuh atau memiliki daya yang cukup untuk proses ini . Panduan ini akan membantu Anda memperbarui perangkat Anda ke versi MIUI ROM terbaru. Semua data pengguna akan dibersihkan dalam proses ini . Harap membuat cadangan data Anda dan berpikir dua kali sebelum melanjutkan .
1. Pertama Download MIUI ROM Flashing Tool ( Size 27 mb)

2. Pilih  MIUI versi ROM untuk ponsel Anda dari yang tercantum di bawah , dan download file paket yang sesuai .

( Silahkan periksa apakah file ROM akhiran ‘ .tgz ‘ . Jika itu adalah ‘ Gz ‘ , silahkan ubah nama untuk ‘ .tgz ‘ )3. Matikan perangkat . Tekan tombol volume dan tombol Power pada saat yang sama untuk masuk ke modus fastboot . Kemudian hubungkan perangkat ke PC Windows / laptop melalui kabel USB.

点击收起图片

4. Klik dua kali pada file ROM download untuk dekompresi itu . Buka folder file untuk ROM paket terkompress , dan copy pada komputer .

点击收起图片

5. Dekompresi alat MIUI ROM flashing download pada Langkah 1 , dan double klik untuk menginstal ( jika ada peringatan keamanan , pilih ‘ Run ‘ ) . 
6. Setelah instalasi selesai , buka MiFlash.exe dan paste ke alamat bar path file folder ROM pada langkah terakhir . Klik pada tombol pertama ( dilingkari dalam kuning ) untuk Segarkan , dan MiFlash harus secara otomatis mengenali perangkat . Kemudian klik tombol kedua ( dilingkari di red ) ke flash file ROM ke perangkat .

点击收起图片

7. Tunggu sampai progress bar dalam MiFlash berubah sepenuhnya hijau, yang berarti ROM telah berhasil diinstal. Maka perangkat Anda akan secara otomatis boot ke versi baru.

点击收起图片

Demikian artikel kali ini tentang Cara Flashing MIUI ROM XIAOMI Via Fastboot, semoga bermanfaat.

 

Cara Flashing MIUI ROM XIAOMI Via Fastboot | bossdroid | 4.5
Leave a Reply
/* */